Rismetika, Fatma (2023) Pengaruh Karakteristik Rumble Strips Terhadap Kecepatan Kendaraan (Studi kasus Jl. Adinegoro, Jl Raya Balai Gadang, Jl Khatib Sulaiman, Jl. Raya Ampang). Skripsi thesis, Universitas Ekasakti Padang.
Fatma Rismetika-Cover.pdf - Submitted Version
Download (90kB)
Fatma Rismetika-Abstrak.pdf - Submitted Version
Download (62kB)
Fatma Rismetika-Bab I.pdf - Submitted Version
Download (98kB)
Fatma Rismetika-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Download (84kB)
Abstract
Ruas jalan di Jl. Adinegoro, Jl. Khatib Sulaiman, Jl. Raya Balai Gadang, dan Jl. Raya Ampang merupakan ruas volume lalu lintas yang cukup tinggi. Di kota Padang sudah banyak terpasang Rumble Strips di semua lokasi, guna agar pengendara tetap waspada dan dapat mengurangi kecepatan di lalu lintas. Kecepatan menggambarkan nilai gerak dari kendaraan. Perencanaan jalan yang baik tentu saja harus dengan perancanan jalan yang baik. Dengan menggunakan metode kuantitatif untuk mendapatkan hasil dari kecepatan kendaraan serta mencari volume lalu lintas, pada saat sebelum melewati rumble strips kecepatan kendaraan rata² untuk satu lokasi pada sepeda motor 41.91km/jam, sedangkan setelah melewati rumble strips menjadi 33.69km/jam dan untuk kendaraan ringan 41.39km/jam dan setelah melewati rumble strips menjadi 36.11km/jam, untuk kendaraan berat sebelum melewati rumble strips 35.70km/jam, sedangkan sesudah melewati 36.68km/jam. Faktor yang mendominasi kecepatan rata-rata pada jalan yang menggunakan rumble strips adalah faktor ketinggian dan karakteristik dari rumble strips itu sendiri. Semakin tinggi dan banyak rumble strips, semakin besar pula penurunan kecepatan kendaraan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Student Papers |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | admin unes ekasakti |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:27 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 05:51 |
URI: | https://repo.unespadang.ac.id/id/eprint/221 |