Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Dinas Pendidikan Pemula dan Olahraga Kota Pariaman.

Utari, Selfani (2023) Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Dinas Pendidikan Pemula dan Olahraga Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Ekasakti Padang.

[thumbnail of Selfani Utari-Cover.pdf] Text
Selfani Utari-Cover.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Selfani Utari-Abstrak.pdf] Text
Selfani Utari-Abstrak.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of Selfani Utari-Bab I.pdf] Text
Selfani Utari-Bab I.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of Selfani Utari-Daftar Pustaka.pdf] Text
Selfani Utari-Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman oleh kurangnya Kualitas yang diberikan oleh Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga, maka penelitian ini juga brtujuan untuk mengetahui Faktor penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Upaya dalam menanggulangi kendala terkait Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian dapat disimpulkan berdasarkan teori dimensi kualitas pelayanan publik yang terdiri dari 5 unsur, secara umum bahwa kualitas pelayanan publik yang di selenggarakan oleh pegawai belum sempurna menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik pada kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota pariaman terdapat beberapa kendala atau faktor penghambat dalam pelaksanaan kualitas pelayanan publik yaitu Tangible dimana kurangnya fasilitas yang ada di kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota pariaman, Reliability, Assurance( jaminan waktu). Upaya untuk mengatasi kendala yang terkait dalam kualitas pelayanan publik yaitu meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana, dan mengadakan bimbingan dan pelatihan oleh pegawai dinas pendidikan pemuda dan olahraga, mengevaluasi pelaksanaan pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur. Manfaat dari penelitian ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada kantor dinas pendidian pemuda dan olahraga kota pariaman .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Student Papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: admin unes ekasakti
Date Deposited: 20 Oct 2023 00:53
Last Modified: 20 Oct 2023 00:53
URI: https://repo.unespadang.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item
View Item